Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Asus Zenfone Go X014D Tanpa PC

Ada 2 cara untuk root Asus Zenfone Go X014D. Bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau pc, bisa juga langsung dari hp yang mau di eksekusi. Bagi kamu yang tidak punya laptop atau pc, bisa gunakan cara root langsung di hp bersangkutan.

Di blog ini akan saya bahas tuntas mengenai cara root asus zenfone go x014d tanpa bantuan laptop ataupun pc. Sudah saya siapkan tutorial dalam bentuk video dan tulisan.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk root asus zenfone go x014d tanpa pc ada 2, yaitu:

  • Kingroot apk
  • Root Checker apk
Kedua aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan di playstore atau google. Silahkan cari sendiri, dan pilih aplikasi dengan versi terbaru.

Sebenarnya, hanya dengan aplikasi Kingroot saja sudah cukup. Tapi untuk lebih memastikan asus zenfone go x014d kamu sudah berhasil root atau belum, kamu bisa gunakan aplikasi Root Checker.

Tutorial Cara Root Asus Zenfone Go X014D

Saya sudah menyiapkan 2 versi panduan root Asus Zenfone Go X014D, yaitu dalam bentuk video dan tulisan. Jika kamu suka dalam versi video, silahkan tonton video dibawah ini:

Untuk panduan versi tulisan, silahkan ikuti cara root asus zenfone go x014d berikut ini:

  1. Download kedua file yang dibutuhkan yaitu Kingroot dan Root Checker.
  2. Sebelum menginstall Kingroot dan Root Checker, aktifkan dulu pengaturan Sumber tidak dikenal pada menu pengaturan keamanan.
  3. Install kedua aplikasi tersebut dan pastikan semuanya sudah terpasang.
  4. Buka aplikasi Kingroot dan biarkan aplikasi memeriksa Asus Zenfone Go X014D kamu.
  5. Jika pada layar menunjukkan keterangan Tidak ada kewenangan Root, maka klik tombol Coba ini.
  6. Tunggu dan biarkan aplikasi Kingroot menjalankan proses root sampai 100% dan ada keterangan Root Berhasil.

Sampai disini sebenarnya proses root sudah berhasil. Namun untuk lebih meyakinkan bahwa Asus Zenfone Go X014D sudah benar-benar berhasil di root, maka lakukan cara ini:

  1. Buka aplikasi Root Checker.
  2. Kalau muncul pop up permintaan perizinan, klik IZINKAN.
  3. Klik tombol Verifikasi ROOT dan biarkan Root Checker memeriksa status Asus Zenfone Go X014D kamu.
  4. Jika Root berhasil, pada Root Checker akan menunjukkan keterangan Congratulations! Root access is properly installed on this device!

Dengan demikian, Asus Zenfone Go X014D sudah berhasil di root tanpa perlu bantuan laptop atau pc. Sekarang kammu bebas memodifikasi sesuai keinginan, tapi tentunya perhatikan juga spesifikasinya, jangan modifikasi terlalu berlebihan.

Seandainya terjadi kegagalan root, coba diulangi, lakukan proses root dari awal. Kalau kamu merasa kesulitan, coba tonton panduan pada video diatas.

Heri Wijaya
Heri Wijaya Selain menulis di blog ini, saya juga ada Channel YouTube yang bahas tutorial servis hp disini https://youtube.com/heriwijaya

Posting Komentar untuk "Cara Root Asus Zenfone Go X014D Tanpa PC"